Perbedaan Maybelline Super Stay Matte Ink Lip Cream Asli vs. Palsu

Setelah 10 bulan nggak ngepost apapun di blog karena jiwaku dikuasai oleh rasa malas yang luar biasa, akhirnya aku mutusin buat ngepost tulisan lagi. By the way, aku ngeganti url blogku loh, pasti nggak ada yang sadar. Ya kan, ya kan? *emang url sebelumnya apa gitu nad?* *emang ada gitu yang masih baca blogmu?*

Tulisan ini didasari oleh rasa khawatir yang muncul setelah liat bibir adekku yang nakale puol itu tiba tiba agak jeding (semacam bengkak) dan kering kemerahan disekeliling atasnya setelah dia pake lipcream “Maybelline” Super Stay Matte Ink yang temennya kasih ke adekku. Kenapa kudu banget pake tanda kutip? Karena, setelah ku telit *cieileeh* ini produk agak aneh, kayak palsu gitu. “Whoa, whoa, kok bisa tau gitu?” “Ahh sotoy nih si Nadya.” Eitsss sebelum ngatain aku sotoy, cari sensasi, panjat sosial, pengen tenar ataupun viral *oposih*, nanti akan ku tulis satu persatu keanehan yang ku temuin biar kalian bisa lebih careful dalam membeli lipcream, khususnya si Maybelline Super Stay Matte Ink ini.

Processed with VSCO with a6 preset

Oiya, setelah aku curiga kalau ini produk palsu, aku langsung check video nya @cittaf di Instagram, karena dia pernah ngepost video perbandingan produk ini yang real vs fake, dan ternyata ciri-ciri produk palsu itu ada semua di lipcream yang dipake sama adekku. Seketika aku langsung larang dia pake produk itu dan ku ajak beli yang baru hari itu juga. Inilah beberapa perbedaan dari produk yang aku beli dan produk yang adekku dapetin dari temennya. Produk yang aku beli yang warna coklat tua yak, dan punya adekku yang merah (eiya gaksih merah? Ah sebut aja merah lah ya biar gampang.

Ukuran dan Bentuk Packaging

Dari segi ukuran, si lipcream coklat ukurannya lebih panjang dan lebih ramping dibandingin yang merah. Terus dari segi bentuk, si lipcream coklat ini nggak kotak siku-siku sempurna, agak melengkung gitu di bagian alasnya. Sedangkan si lipcream merah packagingnya bener-bener kotak. Sebagai tambahan, karena lipcream ini ngga ada boxnya, coba pas beli diliat tekstur packanging lipcreammya. Si lipcream coklat itu packangingnya gak halus, agak bertekstur kayak kertas paperbook. Sedangkan yang merah itu bener-bener halus gak ada teksturnya sama sekali.

Processed with VSCO with a6 preset

Mon maaf itu yang merah tulisannya udah pada ngelopek jadi ngebandingin font nya.

Keterangan Produk pada Packaging

Produk yang warna coklat ini ada tulisan nomor BPOM, distributornya, dll yang tercetak langsung pada kemasan. Sedangkan yang merah bener-bener polos ngga ada keterangan apa-apa cuy. Hiyyyy.

Processed with VSCO with a6 preset

Di kedua lipcream ini sama sama ada label putih yang ber-barcode gitu sih. Bedanya, di lipcream coklat ini ada tulisan ingredientsnya, sedangkan yang merah ngga ada tulisan apa-apa, only barcode dan tulisan maybelline blablabla seperti yang ada difoto di bawah ini. Aku gaktau sih apakah dulu di plastik pembungkus lipcream merah ini ada tulisan ingredientsnya atau engga, tapi yang jelas si lipcream coklat ingredientsnya nempel langsung dipackangin dalam. Gimana kalau ingredientsnya ternyata bahan-bahan aneh kek cat kayu/cat tembok gitu? T.T

Processed with VSCO with a6 preset

Label Keterangan Shade Lipcream

Nah yang ini beda banget sih! Lipcream yang coklat ada keterangan nomor dan nama shadenya. Sedangkan lipcream merah cuma ada tulisan nomor doang tanpa nama shade. Apakah sampai sini kalian sudah percaya kalau ini produk aneh banget?

Processed with VSCO with a6 preset

Oiya, disini kalian bisa liat perbedaan bentuk yang ku bahas diawal tadi. Yang coklat bentuknya nggak kotak, agak melengkung gitu. Sedangkan yang merah bener-bener kotak.

Harga

NAH INI NIH. Karna adekku cuma dikasih sama temennya, jadi akhirnya aku tanya ke temennya yang ngasih lipcream merah ini. Dan kalian tau berapa harganya? Rp 20.000. Yak betul, anda tidak salah baca, saya tidak typo. Lipcream keluaran “Maybelline” ini hanya dibandrol Rp. 20.000. Dan kalian tau berapa lipcream coklat yang saya beli ini? Rp. 115.000 untuk 1 buah lipcream. Perbedaan harga yang fantastis bukan? 1:5 bahkan masih sisa hahaha. Kebayang gaksih ini bahan apa aja yang dipakai? Aku yakin mereka sama sekali gamentingin keamanan produk. Diluar sana emang ada produk lokal dengan harga 20ribuan, tapi setidaknya kalau brand sendiri pasti bakal merhatiin keamanan, beda sama barang palsu yang produsennya bodoamat sama kualitas produknya, secara ini kan merk orang lain.

Sampe sini masa masih mau husnudzon sih sama produk ginian? Nih aku liatin kondisi bibir adekku, biar besok besok lebih berhati-hati dalam beli produk.

Processed with VSCO with a6 preset

Adekku emang polos sih, temennya pun juga. Makanya mereka jadi sasaran empuk para oknum yang pengen dapet keuntungan dari cara yang nggak halal. Buat temen-temen yang punya adek/sodara yang baru coba-coba pake make-up, jangan lupa diawasi. Karena mereka yang baru coba-coba biasanya cenderung milih barang yang harganya murah karena alasannya masih belajar atau hanya untuk latian. Murah boleh, aku pun murah-murah barangnya. Tapi ya murahnya yang masih masuk akal lah, nggak gini juga atuh. Duh.

25 thoughts on “Perbedaan Maybelline Super Stay Matte Ink Lip Cream Asli vs. Palsu

  1. Lama gak muncul, muncul-muncul dengan postingan yang aku enggak ngerti, eh. Ini endorse, Nad?

    Loh url nya berubah ya? Kok kayaknya sama aja ya, soalnya aku bacanya di WP reader, gak ada bedanya lho.

    Liked by 1 person

    • Ngagetin gitu ya tautau muncul postingan baru setelah berbulan bulan menghilang. Haha eendorse darimanaaaanyaa .-.

      Iya berubah. Asalnya wakingupat3am.wordpress.com terus ganti jadi yang sekarang ini. Ga ada yang ngeh emang. Apalah saya ini tida ada yang menotice.

      Like

  2. 😭😭q malah baru gantiin punya temen 8rb seh tapi mirip seperti deskripsi yg palsu itu haduh dipake nempel kayak lem. Sayang uang 8rb bisa buat beli esπŸ˜­πŸ˜­πŸ˜‚πŸ˜‚

    Like

  3. Wah makasih mbak, untung saya sama ibuk belum sempet make, sejak pertama kali beli emang ada rasa curiga, soalnya murah banget untuk ukuran lipcream apalagi produk maybelline, huhuuu, aku cari cari harga di internet, kok sampek100rban, akhirnya aku mutusin buat cari perbedaan fake dan ori nya, ada donggg😭😭 makasih banyak ya mbakk

    Liked by 1 person

    • Whaaa alhamdulillah ya belum sempet pakaiiii walau suda beli. Kadang harga murah memang menggiurkan sih ya, tapi kalo murahnya gamasuk akal agak serem juga gaksih?

      Glad to know that this post is useful for you πŸ˜‰

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s