Tetap Glowing Saat Hamil dengan Rangkaian Skincare Scarlett Whitening Brightly Ever After

Wiih udah lama banget nih sejak terakhir kali aku share soal skincare routineku disini. Apakah aku masih pakai produk yang sama? Hmmm seiring berjalannya waktu ⁠—alias makin jompo, kondisi kulitku pasti berubah, jadi rangkaian skincareku pun udah ngga lagi sama. Kulitku sih sebenernya tipenya normal to dry dan jarang banget jerawatan. Tapiiii, setengah taun belakangan ini sejak aku hamil kondisi kulitku mulai berubah jadi lebih kering, kusam, dan kasar. Pokoknya ga banget deh. Huhu ga ngalamin yang namanya pregnancy glow, nih.

Berhubung ibu hamil gaboleh sembarangan pakai skincare, akhirnya  pas udah memasuki trimester kedua aku mulai cari cari skincare yang udah banyak direview positive sama orang-orang tapi masih aman untuk bumil. Dan akhirnya pilihanku jatuh ke rangkaian skincare dari Scarlett Whitening. Varian yang aku pilih disini adalah Scarlett Brightly Ever After. Aku pakai rangkaian lengkap skincare mereka mulai dari facial wash, serum, day cream, dan juga night creamnya. Aku review satu per satu produknya deh yaaa. Siapa tau berguna untuk bumil diluar sana yang mau tetep glowing. Oiya btw aku mulai pakai skincare setelah memasuki kehamilan trimester kedua ya, biar lebih aman soalnya trimester pertama masih rawan, bun. Lagian produk ini memang dianjurkan dipakai saat udah memasuki trimester kedua.

Scarlett Brightening Facial Wash

Pertama kali liat packaging Scarlett Brightening Facial Wash, aku langsung gemes sendiri sama botolnya. Dia tuh botolnya transparan gitu, dan kalian bisa langsung liat isi produk di dalamnya. Nah yang menarik adalah, tekstur face washnya tuh ga cuma cairan bening gitu, tapi dia ada butiran glitter warna merah dan ada rose petalsnya. Nah rose petals ini ga cuma sebagai hiasan ala ala doang loh yaa, dia tuh bermanfaat untuk menyegarkan kulit wajah.

Berhubung kulitku normal cenderung kering, aku agak menghindari banget sabun muka yang banyak busanya. Thankfully, facial washnya Scarlett ini tipikal yang gabegitu berbusa, dan setelah dibilas ga ninggalin efek keset sama sekali. Malahan, kulitku jadi lembab setelah cuci muka pakai face wash ini. No wonder sih, soalnya Scarlett Facial Wash ini mengandung glutathione, Vitamin E, dan juga aloe vera yang berfungsi untuk melembabkan, meningkatkan elastisitas kulit, mencerahkan kulit, dan juga menenangkan kulit.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Step selanjutnya yang biasa aku lakuin setelah cuci muka adalah memakai Scarlett Brightly Ever After Serum. Serum ini dikemas dalam botol kaca doff berwarna pink. Kemasannya praktis dan mini gitu dengan isi 15 ml, jadi cukup travel friendly sih. Udah gitu harganya juga affordable, yakni Rp 75.000. Kalian juga gaperlu khawatir karena serum ini sudah terdaftar di BPOM, bebas merkuri dan hydroquinon, non-alkohol, fragrance free, dan juga cruelty free.

Scarlett Brightly Ever After Serum mempunyai konsistensi yang cair dan warnanya putih keruh, bukan yang bening gitu. Serum ini lumayan cepat meresapnya dan ga bikin kulit lengket juga. Yayyyy me likeyyyy! Dari segi wangi, bagiku sih gak menyengat yaa.

Setelah lebih dari 2 mingguan nyobain, efek yang aku rasain adalah kulitku jadi lebih cerah, lembab, dan noda bekas jerawat lebih tersamarkan. Ini semua berkat active ingredients yang ada yakni phyto whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide, dan lavender water.  Untuk hasil optimal, aku pakai serum ini dirangkaian skincare pagi dan malam.

Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Rangkaian skincarenya belum selesei ya bund. Selanjutnya aku pakai day creamnya alias krim pagi. Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini juga mempunyai kemasan bernuansa pink. Kemasannya berupa jar berbahan kaca doff (eh atau plastik tebel gitu ya?), mirip kayak bahan botol serumnya. Day cream ini juga travel friendly dengan isi 20 gram dan harga Rp 75.000.

Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini termasuk light dan agak encer sih kalo bagiku. Jadi setelah diaplikasiin juga lumayan cepet meresap dan gak lengket. Ini point plus sih buat kalian yang mau pakai make up setelahnya, jadi gak berat gitu rasanya kalo mau ditimpa make up diatasnya.

Sesuai dengan klaimnya, efek dari pemakaian day cream ini dikulitku adalah melembabkan dan mencerahkan kulit wajah, sekalian nge-seal lapisan serum yang tadi udah ku aplikasiin duluan. Semua manfaat itu ga lepas dari peran penting kandungan yang ada di daycream ini, yakni Glutathione, Rainbow Algae,  Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, dan Aqua Peptide Glow. Seluruh kandungan ini bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit, menyamarkan pori-pori, melembabkan, dan meningkatkan hidrasi kulit.

Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Untuk malam harinya, aku pakai rangkaian yang sama kayak yang aku sebutin tapi day creamnya diganti sama night cream. Night cream ini teksturnya lebih tebel dibanding yang day cream, tapi masih tergolong ringan dan gak lengket sih. Jadi masih tergolong nyaman untuk dibawa tidur. Untuk kemasannya sih mirip-mirip sama yang day cream yaa.

Efek dari penggunaan Scarlett Brightly Ever After Night Cream yang paling aku suka adalah mukaku jadi kerasa lebih glowing dan lembab pas bangun tidur. Jadi berasa cantiqq gitu wkwkwk. Emang nampol sih yaa kandungan-kandungan dari night cream ini. Oiya btw ini kandungannya mirip-mirip sama day creamnya, cuma ada beberapa tambahan ingredients yakni Glutathione, Niacinamide, Natural Vit C, Hexapeptide-8, Poreaway, Green Caviar, dan Aqua Peptide Glow. Seluruh kandungan tersebut bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit, menyamarkan pori-pori, melembabkan, mengurangi kerutan dikulit, dan mencegah dehidrasi. Dengan semua manfaat tersebut, jangan pada males skincarean malem-malem yaaak! *ngomong sama diri sendiri*

Verdict

Dengan semua manfaat yang udah aku rasain, aku sih cukup puas sama hasil yang aku dapetin. Dari sisi harga pun cukup affordable juga, dan so far ga ada efek negative yang aku rasain dikulitku.

Where To Buy

Buat yang mau nyobai varian Scarlett Brightly Ever After, kalian bisa dapetin produk mereka di Shopee Official Scarlett Whitening atau bisa langsung cek Instagram mereka di @scarlett_whitening. Kalian juga bisa pesen via Whatsapp di 0877-0035-3000

Okay that’s all, semoga review kali ini cukup membantu kalian yang lagi mau nyobain varian Scarlett Brightly Ever After, ya. And if there’s anything you want to ask, don’t hesitate to leave a comment below.

Author: Nadya Irsalina

26 years old. Indonesian. Born as a sundanese, raised as a javanese. I turn a question into a blog post. When I'm not writing I usually just watch brain craft, sci show, drum cover, or makeup tutorials on youtube. One of my unhealthy obsession is watching Shameless (US).

16 thoughts on “Tetap Glowing Saat Hamil dengan Rangkaian Skincare Scarlett Whitening Brightly Ever After”

  1. Mbak, selamat atas kehamilannya! Saya turut berbahagia membaca dan mengetahui berita ini. Sehat-sehat terus sampai hari kelahiran ya, Mbak (dan jangan lupa berbahagia).

    Soal skin care, benar banget! usia semakin menuju uzur, skin care juga harus mengikuti wkwkwk

    Like

    1. Thank you so much kak Ayu 🥰🥰🥰 aamiin aamiin

      Iyaaa, dulu aku ngerasanya “alah kulitku ga diapa2in jg dah bagus darisananya” tp lama lama seiring bertambahnya usia mulai keliatan jg sih klo kulit ga se glowing duluuuu, dan emang butuh dirawat jg sih sebelum muncul masalah..

      Liked by 2 people

        1. Iyaa, makanya skrg mumpung belom fix jadi buibu dan belom ngurus baby, aku sempetin dulu skincarean, sekalian nyari skincare yg lebih affordable jg biar budget skincare bs berkurang dan dialokasikan bwt skincare debay 😅

          Liked by 1 person

  2. Ku baru mulai posting lagi dan bisa banget samaan sama kamu juga ya Nad setelah ngilang setaun kita dari WP :””) congrats on your pregnancy btwww semoga sehat2 selalu ibu, bayi, dan pak suami juga dan eventually tercapai pregnancy glownya!

    Liked by 1 person

  3. Aku termasuk orang yang malas perawatan. Tidak punya krim apa2 juga. Sama sekali tidak pernah coba serum walaupun orang2 di sekitarku berbicara tentang kecantikan segala macam.
    Tapi membaca ini, aku tersada bahwa faktor usia sangat berpengaruh, memang membawa banyak perubahan.
    Rasanya aku tertarik ingin mencoba serum juga. Btw, produknya hanya untuk usia muda sajakah? Masih cocok nggak ya, usia 40an memakainya?

    Liked by 2 people

    1. Aku jg sebenerny males mbaaa. Kadang kalo skincarean malah suka diingetin sama suami “kamu ga skincarean malam ini?” 😅

      Gapapa doong Mbaa, tetep bisa dipakai 😀 banyak kok yang usia 40an pakai ini jg

      Liked by 2 people

  4. Problematika bumil dan skinker ini memang kadang pelique, teh. 🙃

    Patah hatiku adalah pas ganti mailof retinol ke bakuchiol yg lebih ✨✨ safe ✨✨ tapi tapi ku kadung cinta bgt dan emang keliatan lebih cepat sih retinol ini huhu

    Like

    1. Iyaaa 🤣 aku aja yang itungannya males skincare an jadi galau mau pake apaan, apalagi kalo yg sebelomnya pakai banyak skincare dengan kandungan ini itu :”))

      tapi tetep ok ok aja kaan yaaa walaupun retinoknha diganti ke bakuchiol?

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s