Beauty, Review, Sponsored post

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Haii. Btw plis banget semoga kalian ga bosen ya baca postingan blogku belakangan ini karena lagi lagi aku bakal review produk skincare dari Scarlett Whitening. Setelah beberapa bulan ini pakai rangkaian produk skincare Scarlett, kali ini aku tergoda untuk mencoba varian terbaru dari Scarlett, yaitu Scarlett Brightly Essence Toner. Mereka nih kek ga ada jedanya gitu yaaa ngeluarin produk baru wkwk. Scarlett Essence Toner bukan cuman toner biasa, tapi toner ini mengandung essence which is manfaatnya lebih banyak dari toner pada umumnya

PACKAGING

Scarlett Brightly Essence Toner ini dibungkus dengan box persegi panjang berwarna pink dengan design yang Scarlett banget. Pokoknya kalau kamu udah sering liat produk Scarlett, kalian pasti bakal ngeh kalo itu produk Scarlett tanpa baca brandnya sekali pun. Botol essence toner ini terbuat dari bahan plastik dengan emboss Scarlett di bagian atas kemasan. Begitu buka bungkusnya, aku langsung salfok sama bulir-bulir boba yang ada di dalamnya. Dari segi packaging, aku suka sih model pump dari essence toner ini, jadi produknya gabakal keluar terlalu banyak ataupun terlalu sedikit. Udah gitu ukuran botol 100 ml ini juga terlalu besar, travel friendly lah pokoknya.

TEKSTUR

Seperti toner-toner pada umumnya Scarlett Brightly Essence Toner ini teksturnya cair, bening, tidak lengket, dan cepat menyerap dikulit. Bagiku sih kayak ada efek dingin dingin gimana gitu setelah diaplikasikan ke wajah. Beberapa orang sih bilang ada sensasi cekit-cekit atau tingling ketika pertama kali pemakaian Scarlett Essence Toner, tapi aku gak ngerasain itu sih, yaaa cuma kerasa dingin dan fresh aja.

INGREDIENTS AND BENEFITS

Ingredients : Aqua, Glyceryn, Niacinamide, Hamamelis Virginiana (Witxh Hazel) Leaf Extract, Vitis Vinifera Fruit Water, Butylene Glycol, Phenixyethanol, Propanediol, Sodium Chloride, PEG-40 Hydrigenated Castor Oil, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethyl Urea, Dmdm Hydantoin, Disodium edta, Allantoin, Propolis Extract, Pentylene Glycol, Methyl Diisopropyl Propionamide, Ethylhexylglycerin, Sodium Lactate, Sodium PCA, Gellan Gum, Ascorbyl Glucoside, Caprylhydrocamic Acid, Aminomethyl Propanol, Urea, Chondrus Crispus Powdee, Crocus Sativus Flower Extract, Glutathione, Agar, Glyceryl Aceylate/Aceylic Acid Copolymer, Raphanus Sativus Root Extract, Tephrosia Purpurea Seed Extract, Aceylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, PVM/MA Copolymer, Sodium Benzoate, Ethanolamine, Citric Acid, Potassium Sorbate, Glycine, Fructose, Inositol Lactic Acid, 2-Aminobutanol, CI 73360, CI 77891.

Sesuai dengan namanya, Brightly Essence Toner ini punya manfaat utama yaitu mencerahkan kulit. Selain itu, Essence Toner ini memiliki kandungan bahan aktif Glutathione, Vitamin C yang berkhasiat selain mencerahkan kulit wajah juga meningkatkan produksi kolagen, Witch Hazel Extract yang membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori, Jeju Propolis Extract yang dapat meregenerasi kulit dan membuat tekstur kulit wajah jadi halus dan kenyal), Niacinamide untuk menyamarkan pori-pori, Grape Water untuk membantu melembabkan, menenangkan serta  menyegarkan kulit dan  Allantoin dengan sifat antiiritasi di dalamnya.

Butiran-butiran mirip boba di dalam Scarlett Brightly Essence Toner ini apa sih?

Jadiii, beads atau mini boba atau butiran-butiran pink cantik di dalam essence toner ini bukan hanya hiasan lho! Beads ini mengandung active ingredients yang banyak banget manfaatnya untuk kulit, yaitu Phyto Squalene yang khasiatnya sebagai anti peradangan atau antiinflamasi yang bisa mengurangi kemerahan serta pembengkakan pada kulit yang berjerawat.

Scarlett Essence Toner ini aman untuk digunakan  karena sudah teregritasi BPOM, juga bebas dari bahan berbahaya merkuri dan hydroquinon. Oh ya, satu lagi nih Scarlett Essence Toner ini cruelty-free lho. Produk ini pun aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, dengan catatan dianjurkan konsultasikan dahulu dengan dokter ya sebelum pemakaian.

HOW TO USE

  • Gunakan Scarlett Essence Toner setelah mencuci wajah.
  • Tuangkan Scarlett Essence Toner secukupnya pada telapak tangan atau pada kapas (kalau aku lebih prefer menggunakan telapak tangan langsung).
  • Lalu usap dan tepuk-tepuk secara perlahan pada kulit wajah.
  • Biarkan essence toner menyerap sempurna.
  • Lanjurkan skincare regime kamu, seperti serum dan moisturizer.

Lebih baik lagi kalau kamu menggunakan rangkaian face care lainnya dari Scarlett Whitening agar produk bekerja dengan sempurna.

REVIEW

Udah dua mingguan aku nyobain produk ini dan so far aku udah ngerasain perbedaan yang signifikan sejak awal pemakaian Scarlett Brightly Essence Toner ini. Kulitku jadi benar-benar lembab dan lebih kenyal dari sebelumnya. Biasanya aku ngerasain kulit aku lembab gitu kalau setelah menggunakan serum dan moisturizer, tapi ini hanya dengan menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner doang aku udah bisa langsung ngerasain kulit aku lembab dan terhidrasi.

Scarlett Brightly Essence Toner ini adalah produk wajib yang harus digunakan dalam skincare routineku karena multifungsi banget dan lebih efisien dalam penggunaannya, gak perlu ribet-ribet step toner dan essence yang terpisah. Ditambah dengan kandungan aktif di dalamnya yang banyak manfaatnya.

WHERE TO BUY

Buat yang penasaran sama essence toner ini, kalian bisa dapetin di Shopee Official Scarlett Whitening atau bisa cek instagram mereka di @scarlett_whitening. Kalian juga bisa pesen via Whatsapp mereka di  0877-0035-3000.

Semoga review kali ini cukup bermanfaat. If there’s anything you want to ask, don’t hesitate to leave a comment below.

Sampai jumpa di review selanjutnya ya!

Review, Sponsored post

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett nih kalo diliat-liat rajin banget ya ngeluarin produk baru disepanjang tahunnya. Ada yang tau produk terbarunya Scarlett? Atau malah udah cobain produk terbarunya?

Yes! Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask!

Jujur aku penasaran banget sih sama masker wajahnya Scarlett ini. Sebelumnya aku udah cobain rangkaian skincare lengkapnya dari mulai face wash, toner essence, serum, sampai day/night creamnya. Semuanya udah pernah aku review juga disini. Sekarang giliran aku review masker wajah terbarunya yaa!

Pada penasaran nggak nih? Cuuuus kita bahas satu persatu.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Masker wajah Scarlett yang pertama ku cobain adalah Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Masker ini claimnya bisa jadi natural exfoliator karena ada kandungan bamboo charcoalnya yang bisa membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Pas banget sih ini buat aku yang udah lama ga exfoliate muka sejak hamil sampe lahiran wkwkwk.

Selain kandungan utama bamboo charcoal, Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini juga punya kandungan utama lain yang ga kalah keren. Kita list satu persatu yak!

1. Mugwort Extract
Scarlett Herbalism Mugwort Mask memiliki kandungan utama berupa Mugwort Extract yang kaya akan Vitamin E sehingga membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort Extract ini juga berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.

2. Vitamin C
Vitamin C pada Scarlett Mugwort Mask ini akan membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

3. Glutathione
Kandungan utama yang jadi unggulan dari skincare Scarlett yaitu Glutathione. Glutathione ini tentunya akan membantu kulit menjadi lebih lembab dan nampak lebih cerah, sebagaimana Glutathione pada kandungan skincare Scarlett lainnya.

4. Niacinamide
Niacinamide ini akan membantumu menyamarkan pori-pori dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

5. Chlorophyllin
Chlorophyllin akan berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

6. Green Tea Powder
Green tea powder dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan sifat antioksidan pada Green Tea dapat membantu melawan radikal bebas serta cocok digunakan oleh kulit berminyak dan berjerawat karena membantu untuk mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.

7. Allantoin
Sebagai salah satu kandungan utama dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask, Allantoin akan membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan menghaluskan kulit.

8. Enkapsulasi Salicylate
Enkapsulasi Salicylate atau Salicylic Acid yang di enkapsulasi berfungsi untuk membantu
mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.

9. Galactosyl Salicylate antiseborrheic berfungsi untuk melembapkan,
sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan masker ini.

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Masker dengan tekstur gel ini adalah jenis masker yang paling friendly sama jenis kulit keringku. Apalagi masker ini claimnya bisa melembabkan dan mencerahkan kulit yang kusam akibat paparan sinar matahari dan radikal bebas. Makanya aku cukup penasaran untuk cobain gel mask dari Scarlett ini.

Scarlett Seriously & Hydrating Gel Mask ini punya kandungan utama 7 Berry Extract, Centella Asiatica Extract, Ginseng Extract, Allantoin, dan Vit C. Lah banyak juga ya? Etsss ga cuma itu, masker ini juga punya kandungan lainnya yang gakalah penting. Aku sekalian list semuanya beserta manfaatnya yak.

1. Seven Berry Extract
Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini memiliki kandungan utama berupa seven berry extract. Nah, manfaat dari berbagai macam berry extract tersebut adalah
– Blackberry membantu menghidrasi kulit
– Blackcurrant membantu meredakan peradangan
– Blueberry kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas
– Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen
– Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar
– Acai Berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini
– Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit

2. Ginseng Extract
Selain Seven Berry Extract, produk Scarlett satu ini juga memiliki kandungan utama berupa Ginseng Extract yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu kemerahan dan pembengkakan.

3. Centella Asiatica Extract
Kandungan ini akan membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas, mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.

4. Watermelon Extract
Watermelon Extract ini mengandung vitamin A, C, dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit, dan jerawat. Kandungan air tinggi pada buah semangka dapat berperan menjadi pelembap alami untuk menjaga kelembapan kulit.

5. Sea Cucumber
Sea Cucumber mengandung peptide dan linoleic acid. Peptide ini mengandung kolagen yang fungsinya untuk membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak. Kandungan linoleic acid pada sea cucumber berperan sebagai antioksidan.

6. Rosa Gallica
Rosa Gallica sebagai salah satu kandungan utama dari Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask menjadi sumber yang kaya akan vitamin C sehingga membuat kulit tampak lebih bercahaya

Cara penggunaan
Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask keduanya dilengkapi dengan spatula didalamnya yang bisa mempermudah kita sewaktu menggunakan maskernya. Jadi, kita cuma tinggal ambil masker dengan mini spatula dan ratakan masker ke seluruh wajah. Selanjutnya, diamkan masker selama
15-20 menit dan bilas hingga bersih. Simple banget kan?

Review Setelah Penggunaan Masker Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Setelah nyobain kedua masker Scarlett ini secara rutin, aku cukup happy karena kedua masker ini membuat kulitku menjadi lebih sehat. Rasanya fresh banget gitu setelah pakai maskernya. Udah gitu masker ini tuh ga ada bau aneh anehnya, jadi tetep nyaman dipakai sambil aku beraktifitas ngurus rumah dan ngurus bayi. Oiya dia ini claimnya aman buat bumil dan busui yah! Sebagai busui aku jadi ngerasa aman pakai masker ini. Dan seperti semua produk Scarlett yang udah pernah aku review, kedua masker Scarlett ini sudah teruji BPOM dan not tested on animals.

Kedua masker ini bisa digunakan untuk tipe kulit yang kering, normal, kombinasi, berminyak, rentan berjerawat, maupun kulit sensitif. Nah aku yang punya kulit normal to dry ini biasanya agak kurang cocok sama masker berjenis clay yang nanti endingnya mengering dikulit, tapi si masker Herbalism Mugwort Mask ini sama sekali ga bikin kering. Malahan setelahnya kulitku jadi lembab, enak pokoknya. Untuk masker varian Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, ini adem banget dimuka. Aku sih lebih suka pakai ini malem malem yaaa, biar lebih rileks gitu rasanya.

Where To Buy
Buat yang mau cobain kedua varian masker Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, kalian bisa dapetin produk mereka di Shopee Official Scarlett Whitening atau bisa langsung cek Instagram mereka di @scarlett_whitening. Kalian juga bisa pesen via Whatsapp di 0877-0035-3000.

Okay that’s all, semoga review kali ini cukup membantu kalian yang lagi mau nyobain produk terbaru dari Scarlett ini. And if there’s anything you want to ask, don’t hesitate to leave a comment below.